Wavy Tail

Kamis, 16 Juni 2016

Deskripsi TR. Sengkaling dan Sekul atau Sengkaling Kuliner


Taman Sengkaling Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) digantian nama dari Taman Rekreasi Sengkaling (TRS) menjadi Taman Sengkaling UMM. Sejak diakuisisinya tempat wisata legendaris ini dari pemilik sebelumnya pada 2013, renovasi besar-besaran telah dilakukan oleh UMM, termasuk pendirian pusat makanan terbesar di Jawa Timur, Sengkaling Food Festival (SFF). Peresmian dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin, didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, Bupati Malang H Rendra Kresna, serta Rektor UMM, Muhadjir Effendy beserta manajemen Taman Sengkaling UMM.
Taman rekreasi ini tidak pernah sepi dari pengunjung, khususnya saat akhir pekan atau hari libur. Taman seluas 9 hektar ini memiliki banyak fasilitas seperti rekreasi air yang terdiri atas kolam renang primitif, bahtera sengkaling, kolam pesona tirta alam, kolam pesona tirta sari, kolam cumi-cumi, wahana bumper boat, dan sepeda air. Terdapat juga wahana permainan untuk anak-anak seperti boom-boom car, merry go around, kiddy train, bumper boat, kiddy ride, luncuran, dan kincir angin.
Taman Rekreasi Sengkaling juga memiliki fasilitas berupa aula Bougenville Room yang dapat Ngalamers sewa untuk mengadakan pesta pernikahan, ulang tahun, atau acara-acara lainnya. Taman Rekreasi Sengkaling ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 (Senin-Jumat) dan 06.00-20.00 (Sabtu, Minggu, Hari Besar).
Sengkaling Food Festival ( SFF ) merupakan ikon wisata baru di Malang, yang dibangun dikawasan Taman Rekreasi Sengkaling ( TRS ). Konsep penggabungan Wisata Kuliner dengan Taman Rekreasi, didukung pengaturan Site Plan , Desain Gedung , Penataan Outlet dan Lighting System yang mumpuni sehingga memberi kesan sensasional yang tak akan terlupakan. SFF menempati areal seluas 3 hektar di depan TRS, lokasi yang sangat strategis terletak di jalan raya antara Malang – Batu , dekat dengan beberapa Perguruan Tinggi terkenal antara lain :
  • Universitas Muhammadiyah Malang
  • Universitas Islam Malang
  • Universitas Brawijaya
  • UIN Maulana Malik Ibrahim
Didukung dengan areal parkir SFF yang sangat luas , dengan sistem pengelolaan parkir yang baik , mampu menampung ratusan kendaraan , sehingga diharapkan dapat  memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung SFF. Sebagai pusat kuliner terbesar di Jawa Timur.

1 komentar:

  1. BANK ONLINE 24 JAM INDOKARTU

    Untuk semua pengermar poker online uang asli kini INDOKARTU telah menghadirkan inovasi baru, dimana semua bank kami online 24Jam.
    Jadi untuk yang malas dengan biaya adm yang selalu dikenakan jika deposit dengan antar bank, Bisa bergabung bersama kami dan nikmati layanan ekslusif ini,
    Kontak kami :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu

    Indokartu.biz

    PERMAINAN CAPSA SUSUN ONLINE

    BalasHapus