Wavy Tail

Kamis, 16 Juni 2016

tentang probolinggo


Kota Probolinggo, adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Terletak sekitar 100 km sebelah tenggara Surabaya, Kota Probolinggo berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara, serta Kabupaten Probolinggo di sebelah timur, selatan, dan barat. Probolinggo merupakan kota terbesar keempat di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang, dan Kediri menurut jumlah penduduk. Kota ini terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur dan menjadi jalur utama pantai utara yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Bali.
Pada zaman Pemerintahan Prabu Radjasanagara (Sri Nata Hayam Wuruk) raja Majapahit yang ke IV (1350-1389), Probolinggo dikenal dengan nama “Banger”, nama sungai yang mengalir di tengah daerah Banger ini. Banger merupakan pedukuhan kecil di bawah pemerintahan Akuwu di Sukodono. Nama Banger dikenal dari buku Negarakertagama yang ditulis oleh Pujangga Kerajaan Majapahit yang terkenal, yaitu Empu Prapanca.

1 komentar:

  1. BANK ONLINE 24 JAM INDOKARTU

    Untuk semua pengermar poker online uang asli kini INDOKARTU telah menghadirkan inovasi baru, dimana semua bank kami online 24Jam.
    Jadi untuk yang malas dengan biaya adm yang selalu dikenakan jika deposit dengan antar bank, Bisa bergabung bersama kami dan nikmati layanan ekslusif ini,
    Kontak kami :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu

    Indokartu.biz

    PERMAINAN CAPSA SUSUN ONLINE

    BalasHapus